Monday, October 31, 2011

"Service Projector": Istilah Dalam Service Projector

Dalam service elektronika banyak dijumpai istilah yang merupakan bagian dari suatu pengerjaan unit ataupun aksesoris, beberapa istilah tersebut bahkan sudah seringkita dengarkan baik langsung atau tidak langsung.


Sebagai contoh kita ambil ntuk suatu istilah dalam projector:

  1. InFocus : Infocus merupakan suatu brand daripada unit projector, yang kebanyakan kaum awan mengatakan bahwa semua type dan brand projector adalah InFocus padahal tidak sama sekali.
  2. LCD : Banyak juga awam yang mengatakan bahwa projector adalah lcd, padahal lcd dalam istilah projector merupakan suatu jenis pewarnaan yang dipakai dalam sistem engine unit projector. Ada 2 jenis sistem pewarnaan dalam projector. Pertama LCD Projector yang merupakan jenis pewarnaan yang dipakai sebagai engine di dalam unit projector tersebut. Ada 3 macam jenis sistem pewarnaan dalam projector yaitu RGB (Red, Green, Blue) yang masing-masing mempunyai peran penting dalam pewarnaan.Service Projector Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Projector di Medan, Service Projector Riau, Service Projector Aceh, Service Projector Padang, Service Infokus Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Infokus di Medan, Service Infokus Riau, Service Infokus Aceh, Service Infokus Padang, Projector Lamp Medan, Lampu Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Servis Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Perbaikan Proyektor Kedua DLP Projector yang merupakan sistem pewarnaan pada unit projector dengan menggnakan Color Wheel-Berupa sistem pewarnaan yang berbentuk roda berputarService Projector Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Projector di Medan, Service Projector Riau, Service Projector Aceh, Service Projector Padang, Service Infokus Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Infokus di Medan, Service Infokus Riau, Service Infokus Aceh, Service Infokus Padang, Projector Lamp Medan, Lampu Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Servis Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Perbaikan Proyektor. Untuk masing-masing kegunaan dan sifat pendukung baca disini
Berikut ini beberapa istilah dalam service projector :
  • COH (Cleaning Over Haul) : Cleaning seluruh komponen dan engine projector berikut setting ulang software & Hardware.
  • Repair Part : Perbaikan Module/Block termasuk resoldering, penggantian komponen elektronik (kapasitor, dioda, TR, IC, Sensor, dll)
  • Ganti Module/Block : Penggantian module/block yang tidak bisa lagi di repair.
  • Upgrade Software : Instalasi Software baru dikarenakan projector terkunci (KeyLock) atau hang.
Sekian dulu, semoga bermanfaat bagi anda dan jangan segan menghubungi kami untuk konsultasi.





0 comments:

Post a Comment