Monday, April 16, 2012

Cara Memperbaiki Projector dengan Bayangan Hitam Pada Display

Light Tunnel  Infocus, Jual Light Tunnel Toshiba, Light Tunnel Acer, Light Tunnel Infocus, Light Tunnel Hitachi, Light Tunnel Benq, Light Tunnel Viewsonic, Light Tnnel Optoma, Light Tunnel Proxima


Kali ini GOLDEN VISUAL sebagai LCD PROJECTOR SERVICE CENTER di Medan akan membahas tentang "Cara Memperbaiki Projector yang ada Bayangan Hitam Pada Display" Hal ini sudah sering terjadi yang pada umumnya pada DLP Projector, Dimana kasus ini terjadi disebabkan oleh Light Tunnel pada DLP Projector sudah keropos atau Light Tunnel sudah bergeser, Kasus ini banyak menimpa Pada DLP Projector BENQ, Projector TOSHIBA, Projector ACER dan sebagian Projector INFOCUS.

Penyebab kedua dari kasus ini adalah kurangnya maintenance pada unit Projector atau sering disebut COH-Cleaning Overhaul. Umumnya pada kasus Perbaikan Projector ini dilakukan dengan cara membersihkan Light Tunnel Pada DLP Projector / DLP Proyektor.

Repair dan Modifikasi Light Tunnel pada DLP Projector dengan sedikit keahlian modifikasi yang sudah barang tentu harus dimiliki oleh seorang engineer yang handal dalam Service Lcd Projector.

Light Tunnel Benq, Jual Light Tunnel Toshiba, Light Tunnel Acer, Light Tunnel Infocus, Light Tunnel Hitachi, Light Tunnel Benq, Light Tunnel Viewsonic, Light Tnnel Optoma, Light Tunnel Proxima
Pada gambar di atas kita lihat posisi light tunnel pada No.31 dan 30a

Light Tunnel Alignment harus diperhatikan jangan sempat terjadi kesalahan pada reposisi Light Tunnel, yang akan menyebabkan bertambah rusaknya Light Tunnel pada Projector.
Jikalau hal di atas sudah dilakukan, sudah barang tentu sudah benar jika dilakukan dengan benar, Golden Visual sebagai Projector Service Center banyak menemukan bahwa cara pengerjaan diatas sudah dilakukan dengan benar akan tetapi bayangan hitam pada dlp projector belum hilang bahkan bertambah parah.

Jika sudah mentok, maka kita perlu mengganti Light Tunnel tersebut dengan harga pasaran yang lumayan mahal seperti Light Tunnel Toshiba, Light Tunnel Acer, Light Tunnel Infocus, Light Tunnel Hitachi, Light Tunnel Benq, Light Tunnel Viewsonic, Light Tnnel Optoma, Light Tunnel Proxima.

Hal itu juga belum bisa membantu anda sebagai teknisi, kita cari solusi lain dengan pengecekan Lensa pada projector dengan mereposisikan kembali lensa sesuai dengan penempatannya.
Light Tunnel Toshiba, Jual Light Tunnel Toshiba, Light Tunnel Acer, Light Tunnel Infocus, Light Tunnel Hitachi, Light Tunnel Benq, Light Tunnel Viewsonic, Light Tnnel Optoma, Light Tunnel ProximaJua

Cara kedua yang harus diperhatikan adalah dengan mencek dan reposisi lensa (concav & covex) lens pada unit projector. Service Projector seperti ini bisa dikategorikan dengan kasus yang agak rumit dan perlu kesabaran yang mendalam dalam setting Aligment suatu komponen unit DLP Projector.

Lens Reposition-Aligment memakan waktu dan kesabaran yang cukup, jadi sudah barang tentu pengerjaan dalam service projector dikategorikan dalam pengerjaan yang Gampang2 Susah dalam analisanya, Apalagi banyak teknisi yang hanya bisa analisa tapi belum barang tentu bisa dalam pengerjaan yang rapi untuk service lcd projector atau service proyektor.

GOLDEN VISUAL siap membantu anda dalam mengatasi hal kerusakan projector diatas dengan engineer yang sudah berpengalaman di bidang LCD Projector maupun DLP Projector.

Apapun KERUSAKAN PROJECTOR ANDA SERVICENYA TETAP DI GOLDEN VISUAL sebagai Projector Service Center di Medan

salam,
Golden Visual - SPV. ENGIEER
 

3 comments:

Mas mau tanya nih...
Saya punya 2 Infocus di sekolahan tmpt saya kerja yang bermasalah.
1 infocus viewsonic pjd5122, masalah nya : Tampilan Output yang keluar ke dinding/layar infocus, domain gambar nya berwarnah merah, tapi kalau di tekan menu nya, tampilan menu nya Normal (tidak ikut merah).
Sudah saya coba bongkar krna ada infocus lain yg setipe dan merk sama yg bagus, saya coba ganti 1 persatu dari color weel, lampu, balast, dll, masih sama warna merah gambar. Eh saya coba ganti mainboard nya dan hidupkan domain warna merah nya hilang dan tampilan output yg ke dinding tidak merah lagi, saya gantikan mainboard bawaan nya kembali merah.
Berarti persis yg masalah dibagian mainboardnya mas, Pertanyaan saya, komponen atau part yang mana yang bermasalah ya mas??? Biar bisa langsung di ganti...????

2. Infocus Proyector Esemka LP82, Masalah nya : di colok kabel ke listrik lampu indicator nya hidup warna biru, tapi ketika di tekan2 / di pencet2 tombol power nya tidak ada respon dan tidak mau hidup nyala, kipas pun tidak berputar.

Mohon bantuan nya Mas admin. Semoga Ilmu mas dan kebaikan mas berkah....

gambar pada display ada bayang hitam... setelah dicek lensa setelah lampu proyektor ada bintik2 seperti terklupas dan ada bayangan hitam pada lensa.. mohon solusinya gan.. terims..

oya gan merek proyektor saya NEC NP-V260G.. MAKASI GAN..

Post a Comment