Sunday, April 29, 2012

Cara Mencegah Timbulnya Bintik-Bintik Pada Tampilan Projector


Service Lcd Projector Medan, Service Lcd Proyektor Medan, Service Projector, Service Proyektor

Banyak keluhan dari cutomer bahwasanya ganguan yang paling menyebalkan dan membuat kita sangat tidak mungkin dalam penggnaan unit projector yaitu : Munculnya Bintik-Bintik pada tampilan projector atau yang disebut dengan DEAD PIXEL.

Dead Pixel sebenarnya dapat dicegah sedini mungkin pada projector yang lebih detailnya pada DLP Projector yang system penangkapan cahaya, warna dan gambar akan terjadi pada DMD - Digital Micromirror Device dan Color Wheel sebagai system pewarnaan pada DLP Projector.

Dalam perawatan DLP Projector, ada 2 hal yang pada umumnya sering terjadi kerusakan yaitu:

1. DMD Chip
DMD Projector Optoma dan Viewsonic, Panasonic Projector Service Center

2. Color Wheel
Color Wheel Projector, Menjual Segala Jenis Color Wheel Projector dan lampu Projector Original

3. Light Tunnel
Light Tunnel  Infocus, Jual Light Tunnel Toshiba, Light Tunnel Acer, Light Tunnel Infocus, Light Tunnel Hitachi, Light Tunnel Benq, Light Tunnel Viewsonic, Light Tnnel Optoma, Light Tunnel Proxima

4. Lampu Projector
Service Projector Medan, Service Projector Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Projector di Medan, Service Projector Riau, Service Projector Aceh, Service Projector Padang, Service Infokus Medan-Aceh-Riau-Padang, Service Infokus di Medan, Service Infokus Riau, Service Infokus Aceh, Service Infokus Padang, Projector Lamp Medan, Lampu Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Servis Proyektor Medan-Aceh-Riau-Padang, Perbaikan Proyektor, Rental Proyektor medan

Pada Umumnya dimana system jantung utama DLP Projector terletak pada DMD, Color Wheel dan Light Tunnel. Pancaran panas yang dihasilkan oleh lampu projector sangatlah high temperature dengan rata-rata 40-75 derajat Celsius, dimana akibat panas ini maka suatu omponen dalam Engine Projector sangatlah rentan terhadap panas yang diakibatkan oleh Lampu Projector.

Imbasnya adalah pada struktur material pada engine projector yaitu Color Wheel, DMD Chip dan Light Tunnel. ketiga komponen tersebut sudah pasti mempunyai umum dengan rata-rata Echo mode 2000 s.d 4000 jam pemakaian unit Projector, Akibatnya jikalau pencapaian umur pada komponen utama pada DLP Projector Tersebut akan mengakibatkan Keroposnya Material yang rata-rata berupa Micro-Fiber Glasses.

Kita Ambil satu contoh pada LIGHT TUNNEL, yang terbuat dari mirror tipis yang berfungsi sebagai penangkap warna cahaya dari Color Wheel yang aka di proses ke DMD Chip. Light Tunnel sangatlah mudah rusak jika pemakaian unit DLP Projector tidak dilakukan COH-Cleaning Overhaul.

Bahasan Utama kita adalah DMD Chip yang merupakan salah satu komponen utama pada DLP Projector yang jika terjadi trouble maka akan muncul dead pixel atau bintik-bintik pada display projector. pencegahan utama agar dead pixel atau bintik-bintik tidak bertambah banyak adalah Sbb:
  • Lakukan COH-Cleaning Overhaul secara berkala antara sekali dalam 3-4 bulan
  • Pengoperasian unit projector jangan melebihi 2 jam, jikalau terpaksa dalam 2 jam sekali usahakan COOLING DOWN pada projector dengan cara Stand-by kan projector kira-kira 10-15 menit lalu hidupkan kembali.
  • Jika Unit Projector sudah selesai dignakan Cable Power/Switch On-Off jangan langsung dilepas langsung dari arus atau stop kontak, biarkan projector Cooling Down terlebih dahulu.
  • Sebaiknya pasta pendingin pada DMD Chip diganti 1 kali dalam 2 bulan.

Proses Cooling down ini sangat bermanfaat dalam perawatan projector baik itu DLP Projector dan LCD Projector. Tergantung bagaimana kita melakukan Maintenance pada unit Projector kita.

Sekian dulu beberapa tips dari kami GOLDEN PROJECTOR - Rental & Service Projector, Kami siap melayani anda dalam SERVICE PROJECTOR dengan mengusahakan Repair pada komponen dan sudah pasti dengan Jaminan dan Garansi yang kami berikan kepada anda.

Jangan Ragu menghubungi kami untuk masalah kerusakan projector dan Service Projector Segala Merk dan Type.

4 comments:

untuk menghindari over heating atau panas berlebih, gunakan kipas angin agar tidak cepat panas, agar pemakaian tahan lama, operasikan proyektor pada ruangan ber ac

Mantap gan,,,sukses selalu...

bang, kalau lampu indikator projektor merah saat di colok ke laptop, kira2 penyebabnya apa ya? saya sudah coba 2 laptop dan hasilnya sama. mereknya BENQ

Post a Comment